3 Cara Dalam Merawat Ketiak Yang Sering Memakai Deodoran

3 Cara Dalam Merawat Ketiak Yang Sering Memakai DeodoranSalah satu bagian yang sangat sering ‘untuk diamankan’ oleh para wanita adalah dari bagian bawah lengan ataupun pada ketiak mereka. Hal ini karena pada area tersebut sangat rawan untuk mengeluarkan bau badan dan juga keringat yang bisa terasa tak nyaman.

Salah satu bentuk metode untuk bisa menyelamatkannya adalah dengan cara memakai deodoran atau dengan bedak badan. Selain itu juga, akan ada beberapa wanita juga menyukai untuk mencukur rambut halus yang ada di ketiak mereka. Beberapa hal seperti ini bisa saja perlu untuk dilakukan, tetapi juga bisa untuk menimbulkan iritasi dan gatal.

Oleh karena itu pula, dibutuhkan juga perawatan yang bisa untuk menjaga supaya kulit ketiak anda tetap sehat dan tetap terawat. Bila anda pengguna suatu deodoran dan menyukai untuk mencukur ketiak, maka perhatikan beberapa hal pada halaman berikut ini.

1. Selalu Bersihkan Ketiak Sesudah Memakai Deodoran
Setelah memakai deodoran dengan seharian, maka bau pada ketiak anda mungkin terasa masih wangi. tetapi, jangan terbuai dengan bau pada wangi itu. Kalau sudah tidak ada aktivitas yang juga perlu untuk memakai deodoran tersebut, maka anda bisa membersihkannya. Ini akan bisa membebaskan kulit dari banyak kandungan kimia pada deodoran tersebut. Cameroon Diaz juga bahkan 20 tahun tidak memakai deodoran.

2. Day Without Deodorant
Anda juga bisa melakukan sehari tanpa memakai deodoran, ataupun bahkan lebih ketika hanya di rumah saja. Maka tidak perlu untuk bisa menggantinya dengan sebuah bedak. Sama halnya juga seperti rambut dan juga kulit kepala, ketiak juga perlu untuk bisa beristirahat dan kembali ke masa alaminya seperti semula. Kondisi seperti ini juga baik untuk pori-pori dan juga kelenjar yang ada di ketiak. Selama anda juga menjaga kebersihannya, maka anda tidak akan terasa bau badan.

3. Mencukur Bulu Ketiak
Anda juga bisa mencukur bulu ketiak untuk bisa menjaga terhadap kebersihannya. Yang jelas, maka pergunakan alat yang bersih dan juga higienis. supaya tidak menimbulkan warna yang gelap, Anda bisa memakai foam cukur atau jenis bedak. akan ada masa di mana ketiak juga terasa gatal, usahakan tidak segera menggaruknya. Gosok dengan punggung tangan ataupun dengan kain secara perlahan untuk bisa mengurangi perasaan yang gatal. Hal ini untuk dapat mengurangi gesekan secara berlebihan.

advertisement